8 Mei 2014

Tugas 3 Softskil Pengantar Teknologi Game


" FARM FRENZY  "


 
      Hai guys, kali ini saya akan membahas tentang game yang biasa saya mainkan di saat waktu santai. Disini saya akan menjelaskan tentang game " Farm frenzy 2 "."Farm Frenzy 2" adalah game yang termasuk kategori : "Adventure, Simulation, Time Management, Games For Girl". Walaupun di kategorinya ada tulisan "Games For Girl", tapi  pria bisa juga memainkannya kok, malah game ini sangat seru dan sangat mengasyikan sekali. Kalian pernah memainkan Farm Frenzy 2? Game ini merupakan game "khas" PC yang dibuat untuk dinikmati dan dimainkan di komputer . Berdasarkan kelompoknya, Farm Frenzy masuk di dalam genre Time Management game. Game ini saya sebut game khas PC karena untuk memainkannya kita hanya perlu klik mouse saja.

     Pada game Farm Frenzy kita dibebaskan untuk memilih objek apa yang kita tangani terlebih dahulu, apakah itu memberi makan ternak, membuat roti di pabrik, menjual hasil ternak, atau menambah jumlah binatang ternak dan semuanya bisa terjadi secara bersamaan. Target pencapaian pada setiap level di game tersebut adalah pencapaian produksi ternak berupa raw material (bahan mentah), bahan setengah jadi ataupun bahan produksi siap pakai seperti baju, kue, pizza, dll yang harga jualnya tentu saja lebih mahal dibanding raw material. 
     
     Oleh karena itu seperti yang telah saya katakan sebelumnya bahwa game ini benar-benar membebaskan kita untuk berbuat apa saja dengan cara apa saja yang kita inginkan. Sebuah level dimenangkan saat kita telah mencapai target yang telah ditentukan seperti mengumpulkan telur sebanyak 100 butir, memproduksi keju dari susu sapi sebanyak 250 buah, memelihara ternak sapi sebanyak 50 ekor, dan lain sebagainya. Bagi para master game disediakan 2 batas waktu untuk menyelesaikan tiap level, saat level dapat diselesaikan lebih cepat dari batas waktu pertama, pemain mendapat prestasi gold farming, dan prestasi silver farming diberikan untuk penyelesaian lebih cepat dari batas waktu kedua. Yang menarik, semakin tinggi level yang berhasil kita capai, akan semakin kompleks jumlah ternak dan produksi yang akan kita tangani. Uang dan poin yang dihasilkan dari menjual hasil ternak dan menyelesaikan level akan memberikan lebih banyak jenis pabrik dan lebih banyak jenis ternak yang harus kita tangani. Produksi pabrik dengan bahan dasar tertentu terkadang memerlukan bahan aditif yang mesti kita beli ke kota menggunakan pesawat terbang, yang tentu saja membutuhkan manajemen waktu dan uang.

  •  System Requirements :
- Windows XP/Vista/7
- Processor 1 Ghz or better
- 256 Mb RAM
- 16 Mb of video memory
- DirectX 8.0

  • Features :
- Five products to buy in the city
- Four animals
- Four types of bears
- 12 buildings with three upgrades apiece
- 16 products to produce
- 17 secret gags to find and click on
- 19 awards to earn
- Four additional buildings with three upgrades apiece
- Cats and Dogs with three upgrades apiece
- Farm game download - Absolutely FREE

sumber : 

Nama : Nanda Fitriya Hayati
NPM : 54410908
Kelas : 4IA14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu