9 Jan 2013

Activity Diagram

Usecase Pendaftaran Mahasiswa Baru

Pertama yang harus kita lakukan adalah membuka starUML terlebih dahulu, seperti tampilan yang ada di bawah ini :
Kemudian setelah itu kita pilih model, kemudian pilih package, kemudian activitygraph1. Setelah itu kita baru mulai untuk pembuatan pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Gunadarma :

Pada gambar di atas saya akan menjelaskan sisini menggambarkan tentang pendaftaran mahasiswa baru di universitas gunadarma. Pertama untuk memulai saya menggunakan initialState kemudian melakukan pendaftaran mahasiswa baru menggunakan ActionState, kemudian lanjut lagi ke kegiatan yang di lakukan bersamaan yaitu melengkapi data dan pegisian folmulir yang di tandai dengan Synchronization kemudian tes masuk universitas,  lulus atau tidak dengan tanda  decision dan bila stop atau tidak lulus akan di tandai dengan finalState.  
                Setelah itu jika lulus akan lanjut ke proses pembayaran masuk kuliah, kemudian lanjut lagi ke tes kesehatan.  Setelah itu kita akan lanjut kembali ke daftar ulang bila file-file sudah terlengkapi. Kemudian akan jika sudah akan di lanjukan untuk mengikuti SPPT, setelah semua sudah sesuai dan selesai akan di lanjutkan ke aktif masuk kuliah, setelah itu berhenti karna poroses sudah selesai di tandai dengan finalState.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu